Kamis, 02 April 2009

CARA MEMBUAT MILIS DI YAHOO

1. Masuk ke www.yahoo.com
2. Pilih icon Groups yang tersedia di sidebar sebelah kiri
3. Pilih ‘Start your group’ yang tersedia di bar bagian tengah (di bawah kolom pencarian)
4. Yahoo akan membawa ke halaman dimana kita harus masukan ID kita. Masukan ID yahoo yang akan kita jadikan owner (Owner milis sangat berkuasa, hanya dia yang memiliki semua hak, termasuk menunjuk atau mendelete moderator)
5. Cuma ada 3 langkah untuk buat milis. Pertama, pilih kategori milis yang akan kita buat (kita bisa mencarinya melalui kolom pencarian, atau klik beberapa item yang tersedia). Misalnya, kita bisa pilih science, item yang paling bawah.
6. Yahoo hanya meminta 1 sub kategori dimana milis kita akan ditempatkan. Pilih saja yang sesuai, misalnya dari Science, kita pilih Agriculture and Farming. Kita bisa langsung tempatkan milis kita di kategori ini dengan mengklik tombol ‘Place my group here’. Kalau ingin membuat sub kategori lagi juga tidak masalah, Yahoo menyediakannya.
7. Langkah Kedua. Setelah menekan tombol ‘Place my group here’, kita diminta untuk mendeskripsikan milis tersebut. Misalnya Nama Group, alamat email, dan deskripsi milis. Berikutnya, tekan tombol “Continue”
8. Langkah Ketiga : Verifikasi Kata, masukan huruf-huruf yang posisinya diacak itu, di kolom yang tersedia di sebelahnya. Ini cuma untuk meyakinkan Yahoo kalau yang membuat milis benar-benar manusia, bukan software robot. Di langkah Ketiga, sebenarnya bagian untuk mengisi profil owner supaya member milis bisa mengenal lebih jauh pemilik milis. Tapi bisa saja langkah ini ditunda. Setelah memasukan verifikasi huruf itu (pastikan huruf kecil/besar tidak tertukar), maka kita bisa langsung meng-invite orang atau meng-customize milis kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar